What I Saw: Geliat Industri Lokal - LocalFest 2014 (Foto)

Saya selalu kagum pada geliat industri lokal. Sepertinya sejak beberapa tahun terakhir, semakin banyak orang yang berani untuk beralih ke dunia bisnis untuk membuat usahanya sendiri, mungkin sebagian besar akhirnya berani mengikuti passion-nya.

Kemarin saya datang ke sebuah acara bernama Local Fest 2014. Mungkin bagi yang familiar dengan Brightspot Market, tidak asing lagi mendengar hadir di acara seperti ini. Banyak merk lokal yang baru saya ketahui, dari mulai baju, sepatu, asesoris, bahkan pebisnis kuliner pun ikut pamer di dalam acara itu.

Saya perhatikan, banyak barang-barang berkualitas ditawarkan di Local Fest 2014. Setiap saya datang ke acara seperti itu, saya selalu berkata dalam hati, "Akhirnya produksi lokal ada yang sebagus ini." atau "Wah, selama ini cuma bisa lihat di website negara lain, ternyata sekarang kita bisa buat barang yang serupa dengan kualitas yang bagus."

Saya belum menjadi bagian dari para wirausahawan tersebut. Tetapi saya turut senang bisa melihat geliat positif dari industri lokal. Sejauh ini saya baru bisa membantu dengan membeli produknya saja. Mudah-mudahan bisa membantu modal semangat bagi teman-teman pebisnis.

Sukses selalu industri lokal Indonesia!














Comments

Popular Posts