The Personality Test

Baru saja saya mencoba mengikuti tes dari website http://www.mypersonality.info . Di dalam website ini ada semacam tes sederhana untuk menganalisa kepribadian kita. Hasil yang saya peroleh adalah sebagai berikut,



Data pada grafik di atas menunjukkan bahwa saya tergolong seseorang dengan kepribadian ENTP (Extraverted, Intuition, Thinking, and Perceiving) yang dijelaskan pada rujukan di bawah ini.



 Kemudian tokoh-tokoh yang berkepribadian ENTP dipaparkan dalam kutipan di bawah ini.


Rasanya menarik juga mengetahui bahwa tes online seperti ini cukup menggambarkan kepribadian saya. Bagi orang-orang yang mengenal saya dan keseharian saya, tampaknya hasil ini tidak begitu mengherankan. Satu hal yang paling mencengangkan bagi saya adalah saat ada kalimat "Prefer the start-up phase of the project rather than the follow-through or the maintenance phase". Kalimat tersebut ternyata mendeskripsikan apa yang sering terjadi selama ini dalam hidup saya. Mengetahui hal tersebut, saya harus ada kemauan untuk merubah dan lebih fleksibel dalam menjalankan sebuah proyek. Tentu saja awalnya terasa berat, tetapi maintenance adalah bagian dari sebuah proses dan saya harus bisa melaksanakannya.

Ditambah lagi ada tulisan dari website http://www.personalitypage.com/ENTP_rel.html yang menambah informasi tentang ENTP dalam pertemanan, menjadi orang tua, dan hubungan personal.

Ingin tahu tentang kepribadian anda? Tes online ini boleh dicoba untuk memahami potensi diri dan sisi lemah yang dapat kita perbaiki untuk menjadi individu yang lebih baik dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Comments

Popular Posts