Indonesia Dikuasai


Tiba-tiba kepikiran, kenapa negara kita tidak dicoba untuk dikuasai oleh Bangsa Barat sekarang ini? Tidak seperti Iran atau Afghanistan yang diserang bolak-balik sama Amerika.

Ini beberapa hal yang terpikir,
1. Negara kita sudah dikuasai.
2. Negara kita adalah kantong uang mereka. Menyadari kemampuan konsumsi kita yang tinggi, tanpa mampu mengimbanginya dengan kemampuan produksi, yasudah jadilah negara ini dimanfaatkan sebagai ladang panen uang.

Sederhananya begini, Indonesia itu tempat dimana kita menerima segala barang baru yang dijual oleh bangsa lain. Kita akan menginginkan dan membeli barang baru apapun itu. Kita balik lagi melihat diri sendiri ketika melihat Apple iPhone, Samsung Galaxy, kamera, dan lain-lain, tentu akan membuat kita ingin membelinya. Ketika bangsa lain mengalami kesulitan mencari pasar, lempar saja barang ke Indonesia, pasti dibeli.

Munafik, tetapi misalnya ada orang yang sadar akan perlunya perubahan, kita pasti ditampar lagi sama orang-orang yang berkata tentang REALITA. Realita? Iya, realitanya kan kita nggak bisa bikin apa-apa, terus kita ingin hidup senang, yasudahlah kita beli saja produk asing.

Itu yang tadi gue pahami dari kritik terhadap Pak Dahlan Iskan ketika dia bilang harga BBM harus naik. Dia mencoba mengajak pemerintah untuk kuat, untuk berani, tetapi lagi-lagi ditampar dengan pendapat bahwa itu hanyalah pencitraan jilid 2.

Tulisan ini ditulis oleh saya yang tidak tahu secara lengkap tentang potensi Indonesia, tetapi masih percaya bahwa kita bisa jadi bangsa yang besar dan lepas dari penjajahan modern.

Comments

Popular Posts