#Suara Pendemo


Saya mendapat broadcast message tentang tanggapan masyarakat terhadap demonstrasi yang terjadi pada tanggal 26 dan 28 Maret 2012. Memang banyak pendapat buruk tentang demonstrasi tersebut, akan tetapi ada baiknya kita baca sebentar (yang katanya) kata hati para pendemo tersebut,

------------------------
Kalo mahasiswa dulu gak demo (tahun 98), bisa begini gak kalian,? masih dijajah sama pemerintah, tau2 hilang n sudah dibunuh (jaman soeharto) kalau ngelawan pemerintah, gak ada namanya reformasi. Anak jaman skrg bisanya cuma BBMan doang, narkotika, dugem, mana mau peduli ngurusin politik, sok2 ngomongin org yg demo itu tolol bego dan semacamnya, Mereka rela panas2an rela terima kekerasan. Demi apa? Demi kita semua, demi harga makanan dan uang sewa angkot kita,. Drpd mencerca mereka, doakan saja apa yg mereka demokan tersampaikan ke pemerintah, toh yg untung kita juga.

Ngomongin ROKOK lebih mahal drpd BBM, beli rokok bisa ,trus utk BBM anarkisx minta ampun, kok gak nyambung ya, situ sotoy banget, dikira yg demo itu perokok semua? Dikira harga rokok mempengaruhi perekonomian,? Beda dengan harga BBM, kalau BBM naik, maka semua harga jg ikut naik dan akan ada PHK besar2an trhadap buruh dan pekerja,. Bukan sombong, tapi kami pribadi mampu untuk beli, tapi kami memikirkan masyrakat ekonomi menengah kebawah. Makanya jangan cuman berfikir untuk diri sendiri... Pikirkan jga nasib org yg kurang beruntung dri segi finansial. Yg tdk seberuntung Anda-anda. Tahukah anda.? Kalau tdk tau, jangan asal ngoceh dan menghina.

hey,. hellooo kemana aja tuh BUDIONO,? gak ada suaranya ya. Demokrat bagus dimasa jabatan sblm ini, krna ada Jusuf Kalla yg mengimbangi dan membuat keadaan dinamis,. skrg apa?

Udah,. ngata2in pendemo itu bego tolol, atau apalah, situ kira situ bisa merubah negeri ini,.??

#walau berbeda ttp hargai pendapat org! Jgn cuman tau ngomongin para pen-DEMO, (tanyakan pd diri kalian apa yg sudah kalian lakukan utk bangsa ini.?) kami para MAHASISWA dan MASYARAKAT yg kontra kenaikan harga bbm tetap bersuara: walau kita berbeda tapi kitorang saudara! Jgn lah saling menghina.... (INDONESIA milik kita semua)

#suara hati Mahasiswa Pendemo

---------------

Mari sama-sama kita jaga perilaku, baik kawan-kawan kita yang berjuang dalam demonstrasi, maupun kita yang (sebenarnya) menaruh harapan pada para pendemo itu. Pendemo lebih menjaga perilakunya dengan tidak merusak fasilitas umum, tidak berlaku layaknya raja jalanan, dan lebih santun dalam berperilaku. Kita yang menyaksikan mari menjadi pengingat yang baik dengan cara memberikan kritik yang membangun dan lakukan apa yang kita bisa untuk membangun negara ini ke arah yang lebih baik.


Cukup lelah mendengar selentingan cerita beberapa pendemo yang kelakuannya justru sama saja seperti yang dituntut. Sama-sama memalukan.

Comments

Popular Posts