Population x Consumption Must Equal

Pagi ini saya membaca sebuah artikel dari whiteboardjournal.com yang memaparkan salah satu fakta menarik tentang urgensi yang tinggi untuk memperhatikan adanya ketidakseimbangan yang mungkin sudah terjadi di bumi ini. Masalahnya sederhana, makanan, sebuah kebutuhan untuk bertahan hidup. Kita sebagai manusia, makhluk yang menguasai jagat bumi ini, sudah terlalu sering menempatkan diri di jajaran egoisme tingkat tinggi di antara makhluk lainnya. Sebagian kecil dari kita mungkin sudah terjun kembali ke dalam ingatan akan kesamaan derajat dengan makhluk lainnya, tetapi tidak bagi kebanyakan dari kita.

Pertumbuhan manusia yang tidak pernah melambat seiring berjalannya perkembangan teknologi baik dalam dunia pangan, maupun kesehatan, membuat kita mengalami percepatan yang tinggi dalam peningkatan polulasi. Hal ini terjadi hampir di semua tempat, terutama di negara-negara yang cukup stabil dalam mengembangkan dan memanfaatkan teknologi.

Video dari WWF yang akan saya kutip di bawah ini akan sedikit membantu bahwa ada sebuah titik yang sudah membesar dan akan menjadi semakin besar dalam dunia permasalahan global. Bila kita tilik sejenak, mungkin kita akan tergugah untuk berpikir, entah mengembangkan atau mengurangi. Kita akan lebih tahu apa yang mampu kita lakukan sesuai dengan kemampuan diri kita atau bahkan kemampuan orang lain yang kita kenal. Masih ada waktu untuk perubahan. Masih ada.



Comments

Popular Posts