The Thing That Save You

Yak, setelah lama tidak posting ke blog, gue akhirnya posting setelah gue terpana dan merasa bahagia. Kenapa? Karena gue selama ini mengalami paceklik di bidang keuangan akibat ketidakakuratan dalam memberikan info tentang uang yang harus dikeluarkan oleh EP. Setelah bingung, mencoba banyak cara, dari mulai ngemis di Xinghai Square sampai menulis "Give Me 1000RMB and I Teach You Bahasa Indonesia", akhirnya datanglah Sang Penyelamat. Dia adalah diaaaa adalah kartu pelajar ITB. Kartu ini bertuliskan Mastercard ya, tulisan ini yang membuatnya bisa menarik uang dari mana saja. Dari belahan manapun yang ada tulisan Mastercard di ATMnya. Terima kasih wahai ITB, telah memberikan mahasiswanya tulisan Mastercard di kartu mahasiswanya.

Jadi ada berita bahwa gue harus menyiapkan sekitar 1000RMB untuk hidup di Qinghai dari Sunny. Oke, gw shock. Gw kan harus balik lagi ke Beijing dan menjalani Internship yang gue buat sendiri karena masa sudah sampai Cina gak liat Great Wall. Itu sama aja ke Jakarta gak liat macet. Yeah! Oleh karena itu gue harus memastikan bahwa gue punya uang yang cukup untuk hidup di sana. Gak lucu kalau gue bisa bayar kereta ke Beijing tapi gak bisa bayar hotel atau gak bisa bayar tiket ke Great Wall atau Forbidden City. Akhirnya gue akan mengitari Beijing selama 2 hari sampai hari kepulangan dan menjadi gembel Cina. Udah gembel, di Cina pula. Kalau gembel di Paris kayaknya masih lebih berseni deh, Paris kan kota Seni (hubungannya?).

Jadi postingan ini gue dedikasikan pada kartu pelajar Institut Teknologi Bandung yang telah menyelamatkan Saya dalam mendapatkan uang dari Indonesia. Terima kasih. Btw, gue tidak akan posting cerita di sini per hari, gue akan pilih temanya dan disesuaikan. Jadi sampai gue bercerita lagi. Semoga kalian di Indonesia baik-baik saja.

Matiinu Iman Ramadhan - Bandung/Jakarta
matiinu@gmail.com
Biology - Bandung Institute of Technology

Comments

Post a Comment

Popular Posts