nu, gue 2 hari kemaren nyamperin satu cewe dan ngajak dia jalan. tapi setelah gue ngomong, dia ngomong 3 suku kata paling menyakitkan di dunia ini "ga-nger-ti" gue harus apa dong?

Baiklah kawan yang budiman.

Pertanyaan pertama :

Kamu ngomong dengan bahasa apa? Apakah Klingon? Jika bicara klingon tentu saja dia akan membalas dengan bahasa blo-on. Pastikan kamu gunakan bahasa persatuan kita bahasa, Ophi3 a bUbU.

Memangnya dirimu bicara apa kawan? Apakah kamu membicarakan Biologi pada anak Komunikasi? Atau kamu berbicara soal Desain badan kapal penembak nuklir pada anak Biologi?

Salah satu syarat ngomong (bukan hanya dengan cewek) adalah memastikan bahwa kita satu frekuensi. Kita harus nyambung. Untuk melakukan hal ini bisa dengan cara melakukan sistem pembicaraan deduktif (dari umum ke khusus). Bicarakan yang umum-umum dulu, seperti kenapa Ariel kok napsuan, kenapa kok Cut Tari pakai daster biru, kenapa langit ini biru, kenapa mobil rodanya 4, atau kenapa Saya lelaki dan kamu perempuan. Bingung kan? Saya juga bingung.

Mari Saya beri contoh :
Laki-Laki : Senorita (ceritanya spanyol), Alhamdulillah langit cerah ya (kok jadi Arab?).
Wanita : Ah, Oe juga tidak tahu. Yu kila oe mengerti kenapa langit celah.

Oke, jadi ini adalah penggebetan intercultural, jangan tanya kenapa bisa jadi begini. Saya sendiri tidak tahu.

Wanita : Yu olang tau gak? Kenapa ya itu si Aliel bisa nge-*e dengan banyak altis?
Laki-laki : Mungkin karena dia laki-laki yang napsunya tinggi senorita.
Wanita : Waa, iya bisa jadi.
Laki-laki : Begini senorita, bisa jadi karena dia memiliki tingkat hormon yang tinggi.

NAH! Di sinilah kunci observasi Anda. Saya akan beri 2 contoh bila Sang wanita sanggup menuju level yang lebih tinggi atau tidak.

NAIK LEVEL
Wanita : Hoo, holmon testostelon ya. Holmonnya laki-laki itu kan. Sama andlogen.
Laki-laki : (bisa menjelaskan lebih dalam mengenai sistem hormonnya sehingga Anda kelihatan expert dan pandai dalam hal fisiologi)

STOP SAMPAI DI SITU
Wanita : holmon? waa, holmon itu apa ya? Rasanya pernah tau. Apa ya. Aduh, Oe gak lulus SD. Eh, mobil itu bannya kotak atau lingkalan ya?
Laki-laki : (disarankan untuk segera menelpon pilihan gebetan selanjutnya daripada tiba-tiba mendapat sertifikat pengajar Paket Kejar A karena terus mencoba bicara dengan sang wanita).

Intinya kawan, pastikan bahwa jangan gunakan bahsa yang terlalu tinggi, terlalu sulit, atau terlalu ribet. Straight to the point. Tetapkan tujuan kalimat. Bila merasa kalimat terlalu susah dimengerti, ulangi lagi dengan bahasa yang lebih mudah. Yang penting pesan tersampaikan. Adios kawan.

catatan : semua tokoh dan cerita di atas adalah fiksi belaka, bila ada kesamaan tempat dan pelaku, hubungi dokter.

Makin banyak yang nanya pertanyaan aneh. Tapi silakanlah ku aing jawab!

Comments

Popular Posts