(KE)TEKAD SEBELUM MASUK LAGI

Ole!

Dengan kata barusan berarti Saya mencanangkan bahwa Saya akan bersemangat menghadapi hidup baru ini. Jadi dulu gue pernah mati dan kebetulan reinkarnasi jadi artis Hollywood tapi gue gak suka karena hidupnya kok gitu-gitu aja ya. Udah muka gue ganteng, duit gue banyak, mobil gue ferrari, rumah gue gede, cewek gue banyak, main film terus, ah monoton. Tapi tetap kok gue kalau buang air ya bau, kalau buang air kecil ya berdiri, kalau ngupil ya lewat lubang hidung.

Jadi sekarang gue akan kembali menjadi Matiinu si mahasiswa biologi yang... belajar biologi. Semester 5 ini akan diawali dengan datangnya Matiinu menjadi seorang mahasiswa yang telah makan asam garam (garam bukannya asin ya? Siapa sih yang buat istilah itu?) akibat kerasnya kehidupan liburan sebelumnya. Liburan terakhir gue adalah LUAR BIASA. Kenapa? Karena gue jadi artis. Bukan. Jadi karena gue mendapatkan banyak hal-hal baru selama liburan.

Liburan kemarin gue mendapatkan :
1. Gue ikut orientasi AFS YES Bina Antarbudaya untuk ke-3 kalinya. Oh God! I love orientation. Di sana gue mendapat suatu tugas baru. Menjadi koordinator GL. Apakah itu GL? GL adalah Group Leader, mereka bertugas menjadi Leader dalam group (sangat menjelaskan ya). GL akan membantu dan menemani para adek-adek yang akan pergi pertukaran pelajar untuk periode 2009/2010. Mereka kan menjadi teman ngobrol, bermain, dan belajar, seperti Bobo. Tapi tentus aja mereka tidak menjadi teman bobo. Selama menjadi koordinator GL ini, gue mendapat banyak pelajaran baru. Mengerti hal-hal baru yang terjadi selama orientasi, mengetahui beberapa kepribadian anak-anak yang akan berangkat, lebih mensyukuri hidup, dan sebagainya. Setiap orientasi gue selalu mengingat kalimat dari kak Gamal pada orie pertama gue, 'Orientasi itu setiap tahun gak pernah sama. Pasti ada yang beda. Maka dari itu gue gak pernah bosen ikut orie.'
Hal itu terbukti, bahkan di orie kali ini ada anak yang bikin gue pengen jitak dia. *JITAK!
Tapi ya itulah kejadiannya, karena ada hal-hal seperti itulah orientasi selalu menjadi hal menarik untuk dijalani. Selain itu, orie akan membuat kita seolah berada di planet lain. Kita akan lupa waktu, tempat, dan dunia luar (terutama bagi yang pekerjaannya bukan keluar wisma). Luar biasa orientasi ini, kalau gue jelasin di blog, bisa panjang.

2. Gue ikut ESQ. Sangat hebat ya, seorang Matiinu ikut ESQ. Hal yang paling gue ingat dari ESQ adalah SUJUUUUUDDD!! PADA ALLAAH!!!
Teriakan itu gue sebut sebagai ditoyor dengan suara. Tahu rasanya ditoyor? Mirip kayak gitu, tapi bedanya ini pakai suara. ESQ ini cukup memberi gue pelajaran banyak. Gue belajar bagaimana membawa suatu acara menjadi baik, bagaimana berkomunikasi dengan bayak audience, bagaimana berpakaian jas rapi, dan beberapa hal lainnya. 
...
Tentu saja gue juga belajar tentang keagamaannya kok. Gue gak cuma memperhatikan MCnya aja. Walaupun menurut gue cara dia membawakan ESQ ini sangat menarik. Selain ilmu agama, gue mendapat sesuatu yang menarik, yaitu KARTU ESQ. Kartu ini sangat elegan dan membuat Anda terlihat tobat. Buat gue pribadi sih. Hahahaha.
Intinya dari ESQ ini mah : SUJJUUUUUUDD!!! PADA ALLAAAAAH!!!
(dalam bahasa halusnya yaitu, ingatlah Allah selalu dimanapun kita berada).

3. Gue jalan-jalan ke mana-mana. Luar biasa. Keluarga gue akhirnya pergi bersama. Kita pergi ke Jogja, menikmati indahnya Jawa. Menikmati indahnya Garut. Menikmati indahnya berkomunikasi satu sama lain, berantem satu sama lain (paling sering sih yang ini), dan menikmati quality time yang luar biasa. Gue juga banyak hunting di sana guna mendalami kemampuan fotografi gue yang kurang berkembang belakangan ini.

4. Les fotografi di Oktagon. Dari les fotografi ini gue mendapat banyak ilmu. Ilmu pertama adalah bagaimana cara mencapai gunung sahari dari rumah tanpa lewat tol. Gue mendapatkan pengetahuan tentang jalan yang selama ini gak pernah gue lalui. Thank God gue dikasih kesulitan jarak ini. Di Oktagon gue belajar banyak, mengenal banyak orang, dan menjadi lebih sedikit paham bagaimana membuat foto yang baik. Terima kasih pada Mas Pri dan teman-teman Oktagon yang telah membantu saya berkembang.

Sekarang ini tanggal 17 Agustus 2009, gue akan mencoba menjadi mahasiswa yang lebih baik. Gue akan mencoba menulis blog paling tidak 3 hari sekali. Gue akan mencoba tidak ngupil di kelas, tidur, garuk-garuk, dan sebagainya di kelas. Gue akan mencoba menjadi monster. Ya, monster! Gue akan meraup semua buku. Buku yang pasti akan gue baca adalah buku kuliah, Kama Sutra, Bagaimana Menjadi Suami yang Baik Tanpa Menikah Dulu, Bagaimana Cara Menarik Lawan Jenis dengan Tali Temali, dan banyak lagi.

Semoga di hari ulang tahun Indonesia ke 64 ini, Saya dan teman-teman saya akan menjadi mahasiswa gaul yang membawa indonesia ke jurang... berisi banyak harta.

Sampai ketemu lagi di blog, Salam gaul,

Matiinu Iman Ramadhan

Comments

Popular Posts