Pilpres 8 Juli 2009



Akhirnya datang juga hari ini, 8 Juli 2009, hari yang menjadi suatu titik penting di dalam garis kehidupan bernegara bangsa Indonesia. Hari ini setiap warga negara Republik Indonesia mendapat kesempatan untuk memilih. Memilih masa depan negara, memilih pemberi keputusan negara, memilih pemimpin negara. Hari ini setiap warga negara yang berumur di atas 17 tahun keluar dari rumah mereka sejenak untuk menuju TPS (Tempat Pemungutan Suara). Sepanjang jalan memastikan pilihan mereka akan memberikan pengaruh baik pada masa depan bangsa, menjadi keputusan terbaik yang datang dari diri mereka bukan dari orang lain, menjadi keputusan yang datangnya dibantu oleh hati nurani, bukan materi ataupun berita miring media masa.

Ketika  setiap pemilih mendapat surat suara mereka, semoga hati mereka digetarkan oleh gelombang kebijakan. Semoga pilihan mereka bukan berdasarkan suatu keisengan tidak bertanggung jawab. Pilihan mereka bukan sekedar hitung kancing, tebak-tebak berhadiah, atau lotere khayalan. 

Betapa pentingnya hari ini bagi bangsa kita. Betapa dalamnya arti pilpres ini bagi banyak orang. Hasil pemilihan ini akan menentukan nasib jutaan manusia. Menentukan ke mana arah negara ini. Nasib warga negara Indonesia akan ditentukan hari ini, jenis pemimpin apa yang akan memberi mereka arah, jenis pemimpin seperti apa yang akan mengatur perekonomian negara tempat mereka tinggal, jenis pemimpin apa yang akan rela mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk kemakmuran negara.

Presiden dan Wakil Presiden yang memimpin untuk 5 tahun ke depan akan menjadi nakhoda kapal Indonesia ini. Mengarahkan jutaan awaknya ke berbagai arah. Mengajak jutaan warganya berpetualang ke banyak tempat. Tanah yang belum terjamah, tanah yang berisi harapan warga Indonesia. Sebagaimana Columbus membawa awak kapalnya ke benua yang belum pernah mereka injak. Puluhan awak kapal itu berharap pada Columbus dan percaya bahwa keputusan yang Ia buat adalah yang terbaik. Percaya akan adanya sesuatu yang membanggakan di depan mereka. Percaya bahwa segala kerja mereka akan mendapat hasil jika dipimpin oleh orang yang bisa diandalkan.

Semoga bangsa ini dipimpin oleh yang terbaik dalam jangka waktu 5 tahun ke depan ini. Semoga Allah melindungi dan memberkati kita semua.

Salam,
Matiinu Iman Ramadhan

Comments

Popular Posts