Sedikit Cerita Tentang Laptop


Hari ini adalah hari buruk...bukan karena kulit gue menghitam, bukan karena muka gue makin ganteng. Tapi karena laptop gue tercinta diharuskan masuk ke RSLMOG (Rumah Sakit Laptop Milik Orang Ganteng). Laptop gue resmi tadi siang mengalami penyakit dimana dia tiba-tiba mati sendiri. Gue mencoba menyalakan lagi laptop gue, akan tetapi yang terjadi adalah lambang apel berwarna putih yang muncul terus dan lamaaaa...

Buat teman-teman yang memiliki kecintaan pada laptopnya, gue ingin sedikit berbagi tentang bagaimana kita harus menjaga laptop kita agar tetap jinak dan dapat dikendalikan.

1. Laptop adalah barang ringkih. Jangan pernah membawa laptop untuk berenang, Bungee Jumping, ataupun meletakkannya di bawah tumpukan barang.

2. Laptop terdiri dari berbagai perangkat yang canggih. Benar, sangat canggih. Contohnya adalah trackpad yang menjadi pengganti mouse. Sensor yang diciptakan itu sangat canggih sehingga bisa mendeteksi segala elusan, tekanan, dan toyoran dari jari kita. Oleh karena itu, janganlah menggunakan laptop setelah ngupil karena ada kemungkinan sisa upil itu akan merusak sensor.

3. Harddisk dalam laptop adalah benda yang sangat sensitif terhadap benda-benda bersifat magnet. Harddisk laptop itu seperti CD yang diletakkan di dalam kotak logam dan dapat menyimpan file dalam jumlah besar. Meletakkan HP di dekat laptop juga tidak dianjurkan karena sinyal dari HP dapat merusak CD Harddisk.

4. Laptop kita adalah benda yang mengeluarkan panas. Mungkin semuanya sudah tau bahwa laptop tidak boleh diletakkan di atas permukaan tebal dan hangat seperti bantal, karpet tebal, punggung beruang, Otot Ade Rai, dan sebagainya. Karena jika diletakkan di permukaan yang seperti tadi telah saya sebutkan pada kalimat yang baru saja saya tulis untuk menjelaskan permukaan seperti apa yang tidak boleh digunakan sebagai alas laptop, laptop kita akan menerima panas yang ingin dia keluarkan. Hal ini bisa dimisalkan bila kita buang angin (kentut) di dalam ruangan tertutup tanpa cahaya, dengan ukuran 2x2 meter. kondisi yang akan terjadi mirip-mirip itulah. Menggunakan penutup karet atau silikon pada keyboard laptop juga dapat menyebabkan pencegahan keluarnya panas.

5. Hindari kematian tiba-tiba pada laptop. Karena kematian tiba-tiba itu bise menyebabkan laptop jadi tolol. Sebagai contoh adalah kalau kita lagi buang air kecil (kencing) terus tiba-tiba dikelitikin, nah, kita sama-sama tahu rasanya. Itulah yang terjadi bila laptop mati tiba-tiba. Pada kasus laptop gue, sepertinya poin ke-5 ini yang terjadi. Kalau tidak salah gue sedang mengupdate Adium, tiba-tiba batere gue habis dan si Macy ini wassalam. Yang terjadi adalah seperti sekarang ini. Operating System gue kena. SHIT!

Nah, itulah beberapa hal yang ingin gue sharing tentang laptop. Semoga bermanfaat untuk umat manusia di Bumi ini. 


Salam Gaul!

Matiinu Iman Ramadhan

Comments

Popular Posts