New Year 2009

Selamat Tahun Baru 2009!

Alhamdulillah kita semua berhasil melalui 2008 dengan kondisi bermacam-macam. Ada yang sedih, senang, biasa saja, semrawut, dari sedih jadi senang, dari senang jadi sedih, yaaah, bermacam-macamlah.

Well, mari kita ambil hikmah dari segala kejadian di tahun 2008 untuk menjadi bekal hidup kita ini. Untuk yang nilainya jelek di 2008, di 2009 nilainya harus bagus, untuk yang mukanya jelek di 2008, di 2009 pecahin aja cermin biar nggak kelihatan, untuk yang jomblo, didoakan mendapatkan  pasangan yang tidak memecahkan cermin rumahnya.

Malam Tahun baru 2009 memang malam yang sangat kondusif untuk berpergian, langit yang cerah, dengan lalu lintas yang TERPUSAT di tengah kota, membuat perjalanan warga yang iseng melewati daerah sepi menjadi menyenangkan. Sekali-sekali anda harus mencoba untuk berjalan di daerah yang tidak menjadi pusat keramaian seperti, Pancoran, Simatupang, dan beberapa daerah lain yang tidak memiliki air mancur dan tugu. Meskipun Pancoran cukup tinggi, tapi berapa banyak orang yang mau duduk-duduk di bawah pancoran dan menikmati selangkangan orang membawa obor. Hmmmh...ide buruk. Lagipula nggak kelihatan apa-apa di bawah selangkangan patung pancoran.

Pagi hari di hari pertama tahun 2009 menjadi MIMPI BURUK bagi pengendara kendaraan bermotor, tidak bermotor, dan ber-roda yang ingin melintasi daerah sekitar Ragunan. Daerah itu menjadi daerah paling MENGERIKAN di hari pertama tahun baru. Entah ada tradisi dari "Mbah" siapa yang membuat Ragunan harus didatangi di hari pertama Tahun Baru. Kalau mau menikmati tahun baru kenapa harus melihat hewan? kenapa nggak melihat Fashion Show di FTV, Pemain Bola di ESPN, dan Sakura di Animax, lagipula di Discovery Channel banyak hewan kok. Di Trans TV juga ada. 

Tadi pagi saya pulang dari rumah Ditta dan menemukan kondisi di mana jalan menuju Ragunan ditutup. Hal tersebut menyebabkan saya harus berputar dari sekitar Ragunan menuju ke Kemang. Karena bisa dipastikan Cilandak akan menjadi Terminal baru selama beberapa jam. Alhamdulillah jalan pilihan saya tidak macet sama sekali, bahkan cenderung KOSONG.

Sesampainya di Rumah, saya menemukan bahwa Adik saya dan Pembantu di rumah saya pergi ke KEBUN BINATANG RAGUNAN. Apakah mereka ingin hancur di dalam sana? sudahlah... toh mereka sudah pergi. Sekitar jam 15.40 saya terbangun dari tidur dan membaca cerita di internet. beritanya adalah 

"RAGUNAN ditutup pada pukul 12.30 karena jumlah pendatang membeludak."

"Jalanan di dalam Ancol macet berat."

"Ayah saya terjebak macet di Kampung Kandang." (Yang ini tidak ada di internet)

Adik saya sekarang ini sedang terjebak bersama pembantu saya di Ragunan. Mereka menunggu keputusan dari Ibu saya mengenai cara mereka pulang. Padahal sejak tadi hujan deras mengguyur bumi ini, dedaunan pun menjadi basah, bau rumput pun terasa hingga ke dalam rumah, oh, indahnya bumi ini. (ngelantur)

Tahun Baru 2009 diawali dengan BERANTAKAN! Bahkan di jalanan Protokol, banyak sampah sisa pesta tadi malam. Di Ancol dikerahkan 1800 juta (berlebihan) petugas kebersihan, bahkan tidak bisa membersihkan Kompleks Ancol dengan cepat. Inilah dia penyebab GLOBAL WARMING yang sesungguhnya. TAHUN BARU! ASTAGANAGA!

Oke, selain kehebohan atas berantakan itu, banyak yang bisa kita syukuri juga karena Piala Dunia menjadi semakin dekat. Tahun depan Piala dunia diadakan lagi. 

Mengawali Tahun 2009 ini saya meminta maaf pada seluruh orang yang saya kenal dan saya tidak kenal. Saya mungkin suka berlebihan, menyakiti anda baik melalui kata-kata atau perbuatan. Have Fun! Semoga kita lebih baik di Tahun ini! Amien...


Happy New Year 2009!

Comments

  1. coba aja pas tahun baru trus lo lewat kuburan. kan sepi tuh. asoi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts