Hobby

Selamat Pagi...lagi-lagi saya menulis di pagi hari. Untuk saya, pagi hari adalah waktu penuh inspirasi, kamar yang sepi, hanya diisi oleh suara TV saya, kemudian segelas air putih di kanan saya, membuat kata-kata yang ingin ditulis mengalir dari jari-jari saya.

Pagi hari ini saya mulai dengan membuka internet dan mengecek beberapa blog saya dan teman saya. Selain itu saya membuka account DeviantArt saya untuk melihat adakah message atau karya baru dari teman-teman saya di DeviantArt. Di Blog saya, saya temukan beberapa teman menyapa lewat blog, karena rasa penasaran, saya buka blog salah satu dari teman saya yang bernama Aisha lalu saya melihat bahwa blog itu bukan sekedar blog yang bercerita dengan bahasa tulisan melainkan dengan gambar juga. Aisha rupanya menyukai fotografi karena selain saya melihat blognya, saya juga melihat DeviantArt miliknya. 

Aisha melanjutkan hobi fotografinya ini di Amerika juga - dia sedang menjalani program pertukaran pelajar - dan foto-foto yang saya lihat di blognya membuat saya rindu untuk melanjutkan hobi saya. Ya, saya juga menyukai fotografi. Fotografi merupakan sebagian dari pengisi waktu kosong saya. Namun, semenjak saya kuliah di Bandung, saya menjadi tidak bisa melanjutkan hobi itu karena saya tidak diizinkan membawa kamera. Padahal, kamera itu menjadi "senjata" saya. Memegang kamera membuat saya merasa menjadi tentara yang membawa senapan walaupun tujuannya adalah untuk menghasilkan gambar yang orang lain tidak bisa membayangkannya ketika saya mengabadikan pemandangan atau momen tersebut.

Hobi memang menjadi sesuatu yang penting dan mahal saat ini. Tapi karena hobi, banyak orang menemukan bakatnya yang sesungguhnya, bakat itu kemudian dihargai banyak orang dan menjadi sesuatu yang bisa dijual. Saya adalah salah satu orang yang ingin menjadikan hobi saya sebagai pekerjaan sampingan. Karena hobi itu membuat saya senang. Dan saya selalu mengingat kata-kata seseorang, bahwa hobi itu 80%nya untuk diri sendiri dan 10% nya untuk diberikan pada orang lain. Jadi, jangan jadikan hobi itu sesuatu yang komersil. Berikanlah kepuasan dari hobi itu untuk diri sendiri, barulah tujukan itu untuk orang lain.

Oke, saya sekarang mau berangkat ke kampus dan hari ini ada ujian Kimia Organik, doakan saya. Sampai bertemu di tulisan saya berikutnya.

NB : Untuk ibu, saya rindu dengan kamera saya.

Comments

  1. haha jadi malu (apasih)dan yampun! kimia organik? gaaah you are officially the coolest person i know! emg knp gaboleh bawa kamera ke kampus? you should take pictures again!

    ReplyDelete
  2. aku kasih tugas ya :)
    yang 10 things itu. hehe

    ReplyDelete
  3. Apa sih itu Ndut? wahahahhaha....kenapa bisa gitu Shaa? hehehehe. Kan gw emang terinspirasi lo. hmmm, perhaps next week i will take my camera to Bandung because i will go to Pangandaran Beach for Kuliah Lapangan. Hehehe

    ReplyDelete
  4. itu tugas tauuuu :0
    maybe you find a place with somewhat speeder internet connection cause i, myself, could open my last post about that 10 thingy on my blog. or use another web browser :D

    *hihi aku ikut2an bahasa inggris :p

    ReplyDelete
  5. *eh itu 'should find' harusnya hehe

    maaf ya sampah abis

    ReplyDelete
  6. hoahahahhahahahah! gaya kau nak. Nggak bisa dibukaaa...

    ReplyDelete
  7. soalnya kimia gua payah bgt! paling mending fisika eh matematika, ah mendingan ga usah semuanya deh! what? pft theres nothing wrong with your english

    ReplyDelete
  8. Iya? wah...gw ragu dengan bahasa inggris gw sih. hihihihi. Wah, meen...kimia tuh musuh gw jugaaa

    ReplyDelete
  9. hahahaha, nggak kok ceb...cuma sedikit suka saja dengan dunia foto.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts