TEMAN

Pagi hari yang cerah membuat saya bisa berpikir. Banyak hal yang ingin saya tulis tapi yah... ada suatu hal yang ingin saya ceritakan.
Beberapa hari ini saya sedang dilanda kesibukan mahasiswa tingkat 2 di jurusan Biologi ITB. Seminggu kemarin kami dilanda ujian yang datang silih berganti dan rata-rata semua ujian itu berbobot besar. Selain itu kami juga diberi tugas untuk menjadi panitia wisudaan Oktober 2008.
Awalnya berat memang, beberapa dari kami memilih prioritasnya masing-masing. Ada yang t etap belajar karena lebih memilih pendidikan, ada yang tidak jelas antara membantu acara wisuda atau belajar, ada yang mendedikasikan dirinya kepada acara wisuda.
Seminggu kemarin itu memang berat, tapi saya mendapat banyak pelajaran dari seminggu itu. Kita bisa mengerjakan segala sesuatunya bila kita mencobanya. Berbagai rencana yang dibuat pada awalnya memang tampak mustahil, dengan waktu yang sempit, belum lagi tugas yang menumpuk, tampaknya memang sulit. Di sinilah gunanya dari teman, dengan bantuan dari mereka kita pasti bisa mengerjakan hal yang awalnya kita anggap tidak mungkin. Dengan adanya perjuangan dari semuanya pasti kita bisa menyelesaikan masalah.

"TEMAN"

Itulah kata yang ingin saya tekankan sekarang. Kalau selama ini kita berpikir hidup kita ini begitu menderita, kalau kita selama ini berpikir hidup kita ini sudah tidak berharga. Jangan salah. Kita masih punya bantuan, bantuan yang ada untuk mengurangi beban kita. Beberapa orang yang bisa menyelesaikan masalah besar. Teman-teman itulah.
Di kuliah ini, saya mendapat teman-teman yang luar biasa. Mereka yang membuat saya sulit belajar, tapi memberi saya tawa. Mereka yang membuat saya menunggu, tapi membuat saya ingin bertemu. Mereka yang membuat saya pegal, tapi menghilangkan lelah saya. Begitulah TEMAN. Saya ingin sekali menekankan kata ini saat ini, karena saya sangat berterima kasih akan keberadaan mereka. Baik teman yang saya kenal dari dulu, maupun yang sekarang datang terus menerus. Dua kata untuk kalian. Terima kasih.

Comments

Post a Comment

Popular Posts